Supriyanto : Kepengurusan MPC PP Bangka Dari Hasil Muscab V Sampai Kini Masih Sengketa Organisasi

by
Kepengurusan MPC PP Kabupaten Bangka dibawah kepemimpinan Supriyanto saat Konferensi Pers di markas PP depan Puncak Sungailiat, Jumat (30/10) sore.

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Terkait dengan video yang beredar dan Rakerwil yang diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan ketidakhadiran Kepengurusan MPC PP Kabupaten Bangka dibawah Kepemimpinan Supriyanto, itu dikarenakan tidak ada undangannya.

Hal tersebut disampaikan Supriyanto yang didampingi barisan keanggotaannya saat Konferensi Pers di markas Pemuda Pancasila depan Puncak Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (30/10) sore.

Dikatakannya,mengenai hal tersebut, sebelumnya telah terjadi klaim terhadap kepengurusan yang sah MPC PP Kabupaten Bangka. Dimana Kepengurusan MPC PP Kabupaten Bangka dari hasil Muscab ke V pada 4 Agustus 2019 lalu tersebut sampai saat ini masih dalam sengketa Organisasi.

“Hal itu karena Kita dibekukan hanya secara sepihak oleh MPW PP Babel tanpa ada dasar yang sesuai dengan AD/ART serta PO,” katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini Majelis Pimpinan Nasional (MPN PP) juga telah melakukan langkah-langkah organisasi. Seperti dengan mengirimkan dua kali surat kepada MPW PP Provinsi Babel yakni surat nomor 021.A1/MPN-PP/III/2020 dan surat nomor 081.A1/MPN-PP/2020.

“Dimana surat yang kedua tersebut merupakan peringatan terhadap MPW PP Provinsi Babel untuk memulihkan SK nomor 06.E2/MPW-PP/Babel/VIII/2019. Dan surat tersebut terkait hasil Muscab ke V tahun 2019 lalu dikepengurusan Saya selaku ketua MPC PP Kabupaten Bangka. Namun hingga saat ini MPW PP Babel tidak pernah menjalankan instruksi maupun peringatan dari MPN PP Pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kepengurusan MPC PP Bangka dibawah Kepemimpinan Supriyanto dan Majelis Pimpinan Organisasi (MPO), Mulkan SH,MH telah menyampaikan surat ke MPN PP Pusat. Dan ia (MPO) juga menghimbau kepada Kader PP Kabupaten Bangka termasuk PAC dan Ranting untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan langkah-langkah Organisasi. Karena Kami sudah melakukan langkah-langkah Organisasi.

“Tentunya MPN PP Pusat juga akan segera melakukan tindakan untuk penyelesaian masalah ini sesuai dengan AD/ART serta PO. Yakinlah akan keputusan Ketua Umum dengan sudah mengirimkan surat ke MPW tersebut tidak akan dianulir. Karena Pemuda Pancasila (PP) itu memiliki slogan yakni Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” ujar Supriyanto. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *