Steril Tempat Dari Penyebaran Covid-19, RPB Semprotkan Cairan Disinfektan

by
RPB semprotkan cairan disinfektan di Coffee Kong Djie Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (05/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangka (RPB) yang tergabung dalam Tim Satgas Penegakan Disiplin Bangka Belitung (Babel) wilayah Kabupaten Bangka, kali ini menyemprotkan cairan disinfektan di Coffee Kong Djie Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (05/01).

Disela-sela kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini atas permintaan pengelolah usaha guna mensterilisasi kan tempat dari penyebaran wabah covid-19.

“Penyemprotan rutin dalam tiap bulan bahkan seminggu sekali ini merupakan bentuk kesadaran pengelolah Coffee akan menjaga dan mengantisipasi penyebaran covid-19. Hal ini tentunya sangatlah positif untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Disamping itu, Coffee Kong Djie Sungailiat ini sudah mempersiapkan sarana Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh tiap pengunjung, mempersiapkan sarana pencuci tangan, handsanitizer, tatanan meja dibatasi bahkan penyediaan masker.

“Kita juga sering melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pelaku usaha maupun pengunjungnya. Apalagi ada beberapa pelaku usaha yang sudah bermitra dengan RPB guna koordinasi ataupun pendampingan Prokes disetiap kegiatan,” ujarnya.

Budi menghimbau, bagi pelaku usaha lainnya untuk dapat meniru penyemprotan ini ditempat nya masing-masing. Sehingga tempat usaha yang sering didatangi banyak pengunjung ini dapat di sterilisasi oleh cairan disinfektan akan wabah covid-19. Terutama adanya rasa aman dan nyaman bagi pengunjung maupun lingkungan setempat.

“Jadi marilah Kita bersama-sama bergerak dengan kesadaran masung-masing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih merebak ini. Patuhilah Protokol Keshatan (Prokes), sehingga Kita semua terhindar dari wabah covid-19,” ajak Budi.

Sementara itu, Pengelolah Coffee Kong Djie, Ahin mengatakan penyemprotan ini atas kesadarannya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah covid-19. Terutama mematuhi akan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah melalui RPB.

“Jadi Kita sudah mempersiapkan sarana pencuci tangan, handsanitizer, bahkan tempat meja maupun kursi telah dibatasi jarak kurang lebih 2 meter dari meja pengunjung lainnya. Dan setiap pengunjung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu,” kata Ahin. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *