Sosok AKBP Rendra Oktha Dinata, Wakapolresta Pangkalpinang Yang Didapuk Menjadi Komandan Upacara Hari Bhayangkara 77 Polda Babel

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 Polda Bangka Belitung telah usai dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juli 2023 kemarin di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada perayaan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Setiap Upacara besar, ada satu sosok yang tak boleh terlewatkan. Ia adalah sosok seorang Komandan Upacara. Pada Upacara Hari Bhayangkara ke 77 di Polda Bangka Belitung, nama AKBP Rendra Oktha Dinata didapuk menjadi Komandan Upacara.

Siapa AKBP Rendra Oktha Dinata? Untuk lebih mengenal sosoknya, berikut Profil AKBP Rendra Oktha Dinata.

Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP Rendra Oktha Dinata adalah seorang perwira menengah (pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Saat ini, AKBP Rendra berdinas dilingkungan Polda Bangka Belitung dan menjabat sebagai Wakapolresta Pangkalpinang sejak keluarnya Surat Telegram Kapolri tentang mutasi tanggal 27 Maret 2023 lalu.

Sebelumnya, Perwira Melati Dua Polri ini juga pernah menjabat sebagai Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) Polda Riau.

Karier

AKBP Rendra sendiri, merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2002. Ia sudah cukup malang melintang di dalam Kepolisian tanah air. Sejumlah jabatan strategis di Korps Bhayangkara sudah pernah diembannya.

Sebelum menjadi Wakapolresta Pangkalpinang dan Kapolres Kuantan Singingi, Pria kelahiran Kota Magelang ini sempat terlebih dahulu menjabat sebagai Kanit III Subdit III Dittipidkor Bareskrim Polri.

Selain itu, lulusan Sespimmen Polri 2018 ini juga pernah berdinas di Polda Jawa Barat.

Sejumlah jabatan sudah pernah diemban oleh dirinya seperti Wakapolres Sumedang, Kabag Ops Polres Cirebon hingga Kapolsek Padalarang.

Diawal kariernya, AKBP Rendra juga pernah berdinas di Sat Brimobda Polda Sumatra Utara dengan menduduki jabatan sebagai Danton 3 Kie 2 Den B, Wadankie 2 Den B dan Dankie 4 Den B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.