Sinergitas dan Libatkan Seluruh Komponen Bangsa, Strategi Korem 045/Gaya Dalam Upaya Atasi Pandemi Covid-19

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Korem 045/Garuda Jaya dalam upaya penanganan, mengatasi dan menghentikan Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan sinergitas serta melibatkan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Demikian di sampaikan oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam rangka operasi penegakan Protokol Kesehatan dan kegiatan vaksinasi Nasional wilayah Korem 045/Garuda Jaya.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya melalui vicon Jumat 05/02/2021 ke seluruh jajaran Kodam II/Swj dalam upaya mencari dan membuat strategi di wilayah dengan strategi micro wilayah mulai dari Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota dalam upaya mengatasi dan menghentikan Pandemi Covid-19.

Atas konsep strategi micro wilayah tersebut, Korem 045/ Gaya telah memilih salah satu Desa untuk direncanakan dan disiapkan segala sesuatunya bila Pandemi Covid-19 sudah ke puncak perhatian serius.

Adapun konsep yang telah disiapkan mulai dari kondisi sosial ekonomi, taraf hidup, kerawanan, regulasi hingga satuan tugas.

Untuk strategi utama maupun dasar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan seperti selalu menjaga jarak, rutin mencuci tangan, memakai Masker dan menghindari kerumunan.

Hadir dalam kegiatan vicon tersebut para Kasi Kasrem 045/Gaya (R.H. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *