Serdik Sespimen Polri Temui Bupati Bangka, Ini Tujuannya

by
Peserta Didik Sespimen Polri, Ridwan Raja Dewa (kiri) menemui Bupati Bangka, Mulkan SH,MH (kanan) dirumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (13/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Peserta Didik (Serdik) Sespimen Polri Dikreg ke-60 tahun 2020, Ridwan Raja Dewa menemui Bupati Bangka, Mulkan SH,MH dirumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (12/08).

Adapun tujuan Riduan menemui Bupati Bangka, Mulkan SH,MH tersebut guna melakukan penelitian dalam Peserta Didik nya yang bertemakan “Maraknya Tambang Timah dan Pasca Tambang”.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan mengatakan saat ini dirinya sedang menempuh penelitian sebagai Serdik Sespimen Polri Dikreg ke-60 tahun 2020. Dan sebelum melakukan penelitian tersebut, dirinya meminta izin terlebih dahulu kepada Bupati Bangka.

“Pada pertambangan tentunya banyak menimbulkan permasalahan baik masalah ekonomi, sosial maupun Kamtibmas. Untuk itu Kita akan melakukan penelitian terkait masalah tambang timah diwilayah Bangka ini,” ujar Ridwan mantan Wakapolres Bangka ini.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan ketergantungan masyarakat terhadap timah memang sudah berlangsung sejak dahulu.

“Jadi memang sudah sejak dulunya masyarakat di Bangka ini bergantung kepada sektor tambang timah dan sebagian menjadikannya sebagai mata pencaharian,” katanya.

Selain itu, Pemkab Bangka juga telah menyiapkan sejumlah program pasca tambang. Temasuk regulasi ataupun aturan terkait agar masyarakat tetap sejahtera.

“Seperti lahan eks tambang tersebut nantinya akan dialihkan ke sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata. Dan perlahan-lahan masyarakat akan sadar dan menyiapkan diri selepas pasca tambang,” ujar Bupati Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *