Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Bangka Dari Fraksi PKS Ini Reses Di Masjid

by
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Frasi PKS saat foto bersama jamaah masjid

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Marianto, S.Sos melaksanakan reses di Masjid Al Muhajirin Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (13/03).

Dikesempatan tersebut, Marianto mengatakan tujuan reses ini guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan untuk ditindaklanjuti.

“Dimana aspirasi dan pengaduan masyarakat didaerah ini akan memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan,” katanya seusai sholat shubu berjamaah, Sabtu (13/03).

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto

Dikatakannya, melalui reses ini ada komunikasi dua arah, antara legislatif dan masyarakat. Dimana aspirasi yang disampaikan tersebut akan Kita tindaklanjuti bersama eksekutif nantinya.

“Jadi hasil reses ini nantinya akan Kita buat laporan tertulis dan bukan sebatas selesai disini saja. Tentunya Kita akan berupaya untuk menindaklanjuti sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Politisi PKS ini mencontohkan, dalam reses kali ini masyarakat mengusulkan untuk sekolah tatap muka. Karena sekolah daring (online) justru banyak anak-anak yang berkeliaran. Dan ada juga yang menyampaikan mengenai uang santunan kematian dari Pemda, Infrastruktur jalan hingga vaksin terhadap lansia.

“Jadi beberapa aspirasi dari masyarakat tersebut akan Kita teruskan nantinya ke masing-masing Dinas, seperti Dinas Pendidikan, PUPR, Kesehatan dan sebagainya,” tandasnya. (ADV/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *