Selama Liburan,Tim Satgas Covid-19 Bangka Pantau Prokes 3M Ditempat Keramaian

by
Tim BPBD Bangka dan Relawan saat memberi arahan bagi tamu pesta pernikahan di Kampung Nelayan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (31/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Selama liburan dari 28 Oktober 2020 menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan pemantauan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M Covid-19 dibeberapa tempat keramaian.

Pemantauan tersebut diikuti BPBD Bangka, TNI, Polri, Satpol PP dan Relawan.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan libur panjang menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Tim Satgas Covid-19 Bangka terus melakukan pemantauan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 yakni 3M disejumlah titik keramaian, seperti masjid, tempat wisata,pesta pernikahan, pasar dan warung kopi.

“Seperti pemantauan ditempat wisata dalam rangka penegakan disiplin Prokes 3M salah satunya pengunaan masker para pengunjung, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Dan tentunya pihak pengelolah wisata sudah mempersiapkan sarana Prokes covid-19 seperti tempat cuci tangan, handsanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung wisata yang akan memasuki area wisata,” katanya di Sungailiat, Sabtu (31/10) sore.

Selain itu, pengelolah wisata diharapkan dapat memperbanyak informasi kepada masyarakat melalui spanduk ataupun baleho bertuliskan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni 3M.

“Berikutnya ditempat pasar Higienis Pemali dan Pasar Kite Sungailiat, syukurlah pengunaan masker sudah lumayan tinggi. Disamping itu juga Kita akan melakukan sosialisasi pengunaan masker sesuai edaran Perbup Nomor 50 tahun 2020,” ujarnya

Boy berharap, menyambut liburan pada hari Maulid Nabi Muhammad ini tentunya masyarakat dapat bekerjasama untuk selalu mematuhi Prokes covid-19 3M seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya. Baik disaat bertamu dalam acara syukuran maupun berliburan ditempat wisata.

“Semoga pengunaan masker dapat selalu dipergunakan masyarakat ketika hendak keluar rumah ataupun berpergian. Mari Kita bersama-sama mencegah penyebaran wabah covid-19 dengan mematuhi dan menerapkan Prokes 3M seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sehingga Kita semua dapat terhindar dari wabah covid-19,” tukas Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *