Selain Pembangunan Fisik, TMMD Ke-110 Kodim 0431 Babar Juga Lakukan Pembangunan Non Fisik

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat, selain melakukan pembangunan fisik berupa membangun badan jalan, merehabilitasi rumah tidak layak huni dan sarana olahraga lapangan voly, juga melakukan pembangunan non fisik.

Pembanguna  non fisik pada kegiatan TMMD kali ini, lebih difokuskan dan diarahkan untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu-isu disintegrasi Bangsa dan hal-hal yang mengarah kepada konflik sosial.

“Dalam mencapai tujuan tersebut, Satgas TMMD akan bersinergi dengan dinas terkait, melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, serta bahaya narkoba dan paham-paham radikal,” kata Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Senin.

Dandim mengatakan, setiap satgas juga mengeluarkan tim-tim yang bertugas memberikan atensi tentang pemeliharaan kamtibmas, pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), penyuluhan kesehatan dan program KB, serta bimbingan tentang cara-cara bertani dan beternak yang moderen.

“Pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004. Oleh karena itu, TNI AD berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *