Selain Jago Perang, Prajurit TNI Juga Pandai Memasak Di Rumah Keluarga Asuh

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108 Kodim 0105/Abar, anggota satgas tinggal dan menempati di rumah-rumah warga, berbaur menjadi keluarga sehingga akan seperti saudara sendiri.

Salah satunya tim satgas TMMD tinggal di rumah Teungku Maulana, warga Desa Trans Lango Kecamatan Pante ceureumen Kabupaten Aceh barat. Prajurit ini tidak segan-segan membantu memotong sayuran sampai memasak nasi untuk makan sehari-hari selama tinggal dirumah orang tua asuh, Selasa (21/07/2020).

“Dengan tinggal dirumah orang tua asuh, membantu mereka yang sedang memasak di dapur saya bisa dekat dengan warga. Pada awalnya mereka juga melarang, hanya saja setelah saya jelaskan bahwa saya mempunyai hobi memasak dan saya yakinkan bahwa saya ingin menyalurkan hobi, akhirnya mereka itu memperbolehkan saya untuk membantu mereka memasak,” ungkap Pratu Dody Suhendra.

Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi. Kini, ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur, tutur Tengku Maulana.

“Kami yang mendapat kesempatan tersebut, merasa bahagia san bangga karena bisa akrab dengan seorang prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ini di desa kami, kesempatan seperti ini tidak kami sia-siakan sehingga kami sekarang sudah seperti keluarga sendiri”, tambah Maulana.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *