Sejahterakan Petani Padi, PDI-P Tolak Impor Beras

by
Tampak, Anggota DPR RI, Ir.Rudianto Tjen (kiri) saat membagikan beras secara simbolis dalam gowes natak kampung perjuangan di Posko Parit 4 Sinpalet, Kelurahan Kuday Selatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, minggu (28/03)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Untuk mensejahterakan para petani padi yang ada di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repubik Indonesia (DPR RI), Ir.Rudianto Tjen dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sepakat menolak impor beras.

“Kalau kita mengimpor beras, bearti kita mensejahterakan petani luar negeri. Padahal petani kita sampai saat ini bisa dikatakan belum lah sejahtera,” katanya kepada sejumlah Wartawan saat finish dari gowes natak kampung perjuangan yang diselenggarakan DPC PDI-P Kabupaten Bangka di Caffee Kongjie Sungailiat, minggu (28/03).

Menurutnya, akan lebih baik kita membeli beras petani Indonesia itu dengan harga yang lumayan bagus, sehingga petani kita bisa menikmatinya. Daripada kita beli beras dari luar negeri, kita subsidi lagi mereka dan yang di subsidi kan itu adalah petani-petani yang di luar negeri.

“Jadi dengan suara bulat PDI-P menolak impor beras dan diyakini Pemerintah Pusat akan membatalkan rencana impor beras tersebut,” ujarnya.

Selain itu, persediaan beras dalam negeri mencukupi dan hasil panen raya padi petani kita pun mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Jadi kalau beras itu datang banyak di Indonesia, otomatis harga beras itu akan turun dan daya beli serta jual daripada beras otomatis akan menjadi turun dan petani kita akan menjadi rugi. Efeknya kesejahteraan petani itu akan terhambat nantinya,” tandas Anggota DPR RI, Ir.Rudianto Tjen. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *