Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Pejabat Kabupaten Bangka Jalani Screening

by
Pejabat Kabupaten Bangka Jalani Screening berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (13/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebelum disuntikan vaksin covid-19, Tim medis mengambil sample darah Pejabat Kabupaten Bangka, seperti Bupati Bangka, Sekda, Kajari, Dandim,Wakapolres Bangka untuk dilakukan Screening yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (13/01).

Screening adalah pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi terhadap penyakit seseorang.

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pengambilan sample darah ini untuk mengetahui apakah dari sekian orang pengunaan vaksinasi tersebut mengalami masalah ataukah tidak terhadap penyakit tertentu. Karena kalau ada penyakit tertentu didalam tubuh, maka tidaklah diperbolehkan akan pengunaan vaksinasi nantinya.

“Dimana pelaksanaan vaksinasi direncanakan pada Jumat (15/01). Sehingga hari ini, tim medis Kabupaten Bangka terlebih dahulu mengambil sample darah untuk dilakukan pemeriksaan Screening. Sehingga dengan diperiksa ini, orang yang di vaksinasi akan mengetahui apakah diperbolehkan ataukah tidak nantinya,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (13/01).

Dikatakannya, vaksin untuk Kabupaten Bangka saat ini masih di Provinsi Babel dan mungkin besok, Kamis (14/01) akan didatangkan. Dan pengunaan vaksinasi sementara ini difokuskan bagi Kepala Daerah, Forkopimda Bangka ataupun vertikal lainnya, seperti Pengadilan Agama, MUI ataupun Muhammadiyah.

“Sebagai Pejabat Daerah, Kita tentunya harus siap vaksinasi untuk memberikan contoh terhadap masyarakat, bahwa pengunaan vaksin tidak ada suatu masalah.
Dan Kita bersedia menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 guna meyakinkan masyarakat kalau vaksin tersebut aman,” ungkapnya

Bupati Bangka berharap masyarakat menyakini akan vaksin covid-19 dan tidak ada suatu permasalahan. Dan itu semua untuk kesehatan kita semua, baik untuk diri maupun keluarga.

“Karena program Pemerintah itu bukanlah untuk mensengsarakan masyarakat, namun memberikan suatu keselamatan terhadap kesehatan bagi masyarakatnya. Sementara ini pengunaan vaksinasi difokuskan pada Kepala Daerah dan pejabat daerah lainnya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *