Satu Orang Warga Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kembali kabar baik yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel ke Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Bangka bahwa dari total 59 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, kini menjadi 58 orang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19. Artinya hari ini satu orang lagi warga Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh dari covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Kamis (16/07) sore.

Dikatakannya, satu orang yang dinyatakan sembuh tersebut berinisial Saudari OL (29) warga Kecamatan Sungailiat dari klaster perbankan diwilayah Kota Pangkal Pinang. Dan tingkat kesembuhan pasien covid-19 warga Kabupaten Bangka ini mencapai 98,3 persen.

“Jadi dengan sembuhnya Saudari OL (29) tersebut, berarti Kabupaten Bangka tinggal satu orang lagi yang masih positif covid-19. Satu orang tersebut Saudari NN (59) warga Kecamatan Belinyu yang kini masih menjalani perawatan di BKPSMD Provinsi Babel dan diharapkan menyusul akan kesembuhannya,” katanya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka akan terus berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bersama dengan tim Kesehatan, Relawan dan pihak terkait lainnya.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bangka dengan cepat menuju ke zona hijau lagi dan diharapkan masyarakat selalu dapat miningkatkan kesadaran akan berdisiplin dan mengikuti Trilogi protokol kesehatan dari covid-19,” harap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *