Satu Kampil Rp25 Ribu, Bupati Bangka Launching Pupuk Organik Setara

by
Bupati Bangka (tengah) didampingi Sekda (kiri) dan Dirut Perumda (kanan) melaunching pupuk organik Setara di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (11/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka melaunching pupuk organik (kompos) setara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (11/06).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan terima kasih kepada CV Sinyo Sukses Perkasa yang telah bekerjasama dengan Perumda Argo Lestari Mandiri milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam menyuplai maupun memproduksi pupuk kompos (organik) Setara.

“Dimana pupuk organik ini dari segi harga, itu lebih murah ketimbang dengan pupuk kimia. Dan pupuk organik ini dapat mengembalikan unsur hara kesuburan pada tanah,” katanya.

Dikatakannya, launching ini merupakan salah satu langkah-langkah Pemda Bangka untuk memberikan suatu keringanan pada masyarakat,terutama disektor pertanian dan perkebunan.

“Harga pupuk organik Setara ini sangat terjangkau, satu Kampel itu seberat 10 kilogram (kg) dengan harga Rp 25 Ribu. Dan pupuk organik ini dapat digunakan pada tanaman jenis sayur-sayuran, bawang merah dan tanaman yang tidak keras lainnya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *