Satgas TMMD Ke-108 Sigap Bantu Warga Melintasi Jalan Rusak dan Berbatu

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Personil Satgas TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat menolong motor warga yang mogok sedang membawa minyak untuk kegiatan transportasi sehari-hari melintasi jalan yang saat ini dalam proses pengerjaan di dusun trans lokal Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Selasa (21/07/2020).

Dikarenakan kondisi cuaca medan dan progres pengerjaan jalan dalam rangka progaram TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat masih sedang berlangsung, warga yang melintas jalan yang sedang dikerjakan tersebut dihimbau berhati-hati jika melintasi lokasi pengerjaan pembukaan jalan dan pembuatan jembatan (Box Culvert) TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat.

Bahkan satgas TMMD Ke-108 di lapangan sigap menolong jika ada pelintas jalan yang mengalami kesulitan, seperti kesigapan Pratu Empy satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat mengetahui ada warga yang sedang kerusakan motor mogok yang sedang melewati jalan berbatuan dengan bawaan barang nya tanpa dengan aba-aba langsung bergegas membantu mendorong membawa motor milik warga yang rusak mogok sampai ketempat aman kemudian membantu memperbaiki motor tersebut dengan peralatan yang seadanya.

Anggota satgas TMMD Ke-108 yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan pembuatan jalan dan jembatan Box Culvert penghubung antar dua desa di Kecamatan Pante Ceureumen dan Panton Reu langsung membantu mendorong dan motor tersebut sampai ke tempat rumah warga di Dusun Trans Lokal Desa Lango. Herman (46) merasa senang sudah dibantu mendorong motornya yang rusak akibat melewati jalan yang sedang dikerjakan dan berterimakasih banyak atas pembangunan pembuatan penerobosan jalan baru sepanjang 2.200 meter dengan keberadaan satgas TNI menunggal membangun TMMD Ke-108 dapat bermanfaat dan memajukan perekonomian masyarakat di dusun trans lokal desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen.

“Karena memang kondisi jalan yang masih dikerjakan kemudian cuaca hujan dan medan exstrim jadi jalan susah untuk dilewati/berbatuan licin dan berlumpur. Terima kasih banyak kepada prajurit TNI yang sudah membatu mendorong motor saya yang rusak melewati jalan yang berbatuan licin dan berlumpur ini”, ujar Herman (46) warga Dusun Trans lokal Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen .

Menurutnya jika kegiatan program TMMD Ke-108 ini selesai pengerjaanya dan ditutup tanggal 30 Juli 2020 maka setidaknya akses jalan dan jembatan penghubung yang telah dibangun TNI dan warga tersebut dapat memajukan perekonomian dan mempermudah akses transportasi bagi warga di Dusun Trans Lokal Desa Lango. Ujarnya

Sementara itu dari tempat terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, sangat bangga dan senang melihat anggota satgas TMMD Ke-108 yang selalu hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat nya ini adalah salah satu tujuan dari program TMMD Ke-108 yang di adakan sekarang ini untuk bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu membantu kesulitan Rakyat disekitar”, Tuturnya.

Dansatgas juga menambahkan keberadaan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD Reg Ke-108 di Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen ini nantinya bisa bermanfaat meningkatkan perekonomian/memajukan kesejahteraan dan membantu masyarakat sehingga kepercayaan Rakyat terhadap TNI semakin kuat, Sinergitas TNI dengan Rakyat tetap dijaga dengan cara silaturahmi dan baik- baik dengan rakyat”, tambahnya.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *