Satgas TMMD Ke -108 Kodim 0105/Aceh Barat Bagikan Sembako (Bakti Sosial) Dan Karpet Sajadah

by

ACEH BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Menyikapi perkembangan pandemi virus covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat menggelar Bakti Sosial
di Dusun Trans Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, , Rabu (22/07/2020).

Puluhan paket sembako yang berisikan beras, mie instan, tepung dan minyak goreng dibagikan untuk warga yang kurang mampu terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus corana (covid-19) serta penyerahan satu buah karpet sajadah ukuran 7 meter untuk sholat di musolah Al-Ikhlas disasaran lokasi TMMD Ke-108 di Dusun Trans Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat .

Dengan didampingi T. Yusmiba Keucik di Dusun Trans Desa Lango, Dandim 0105/Aceh Barat selaku Dansatgas TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd diwakili oleh Koorlap Kapten Inf Hendra Sahputra membagikan sembako serta satu buah karpet sajadah ukuran 7 meter untuk sarana sholat di Musolah Al-Ikhlas.

“Kegiatan ini kami sebagai kegiatan tambahan untuk meringankan kesulitan/beban perekonomian yakni dengan cara pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak virus Corona (Covid-19), ujar Kapten Inf Hendra Sahputra Korlap satgas TMMD Ke-108 .

Menurut Koorlap satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Sahputra, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang kurang mampu di Dusun trans Desa Lango. Penyaluran dilakukan di Posko TMMD 108 Kodim 0105/Aceh Barat,

Koorlap berharap paket bantuan sembako dan karpet sajadah yang dibagikan ini dapat sedikit mengurangi beban/kesulitan perekonomian masyarakat terdampak pandemi virus Covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu serta dapat digunakan sebagai sarana untuk beribadah.

Terpisah, Bu Nurhayati (42) salah satu warga dusun trans desa Lango kecamatan Pante Ceureumen menyampaikan rasa kegembiraannya “Alhamdulillah, terima kasih TNU bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan untuk beribadah meningkatkan iman dan taqwa bagi masyarakat didusun trans desa lango pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini,” ujar Nurhayati Warga dusun trans desa Lango.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *