Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Minta Masyarakat Untuk Tidak Mengucilkan Pasien Terkonfirmasi

by
Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam beberapa hari ini, memang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka mengalami peningkatan yang cukup dashyat. Akan hal tersebut masyarakat diharapkan untuk tidak mengucilkan pasien terkonfirmasi, karena mereka (terkonfirmasi) tersebut bukanlah suatu Aib yang buruk.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Kamis (05/11) pagi.

Selain itu, kepada masyarakat diminta dengan sangat untuk tidak membuat suatu file video dan memviralkan pasien terkonfirmasi positif di Media Sosial (Medsos). Karena hal tersebut akan membuat dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat luas yang mana belum bisa menerima dan menanggapi secara ideal di Medsos tersebut.

“Seperti sebelumnya ada beberapa pasien terkonfirmasi positif covid-19 diwilayah Desa Deniang ada pihak yang menyatakan orang luar dilarang masuk daerahnya, karena ditakutkan akan membawa penyebaran wabah covid-19. Nah’ hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tidak pernah menyatakan pelarangan yang sedemikian. Namun Kita semua harus mewaspadai,bahkan memberikan suatu motivasi bagi pasien terkonfirmasi dan janganlah dikucilkan,” katanya.

Dikatakannya,wabah covid-19 ini Kita tidaklah mengetahui nya dengan siapa yang membawanya dan tidaklah nampak dengan penglihatan Kita. Dimana wabah tersebut bukanlah aib melainkan suatu virus dan kita pun haruslah memberikan pasien terkonfirmasi berupa semangat dan support. Sehingga dapat dengan cepat akan kesembuhannya dari penyakit covid-19 tersebut.

“Kami juga selalu menggencarkan dengan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan 3M covid-19. Seperti mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir, memakai masker ketika beraktivitas keluar rumah dan menjaga jarak dari tempat keramaian. Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut,niscaya Kita semua dapat terhindar dan menekan angka terkonfirmasi positif covid-19,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *