Satgas Covid-19 Bangka Akan Maksimalkan Penerapan Prokes Bagi Masyarakat

by
Tim Satgas Covid-19 saat memantau Prokes ditempat keramaian seputaran Sungailiat

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka akan mengintensifkan pencegahan penyebaran wabah covid-19 dengan memaksimalkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat.

Juru Bicara (Jubir) Satgas covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan pencegahaan dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan memaksimalkan Prokes ini, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, BPBD, TRC dan dibantu Relawan sudah melakukan penerapan Prokes bagi masyarakat hingga ditingkat Desa.

“Seperti dengan cara kegiatan sosialisasi dan sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dilakukan secara masif sampai ketingkat Desa. Terutama ditempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti di pasar, tempat wisata, warung kopi, pesta pernikahan, peribadahan dan sebagainya,” katanya di Sungailiat, Jumat (06/11).

Selain itu, Tim Satgas covid-19 sudah membentuk Tim ditingkat Kecamatan, Kelurahan maupun tingkat Desa guna mempermudah akses jangkauan akan pencegahan wabah covid-19.

“Jadi Kita meminta kepada masyarakat supaya dapat bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran wabah covid-19. Dengan cara membiasakan dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M seperti yang sudah dianjurkan sebelumnya. Mengunakan masker ketika hendak berpergian ataupun beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dari tempat kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan kebiasaan seperti penerapan Prokes itulah salah satu upaya Kita semua untuk menghindari penyebaran wabah covid-19 yang masih merebak ini.

“Ayo kita bersama-sama bersinergi guna memutus mata rantai wabah covid-19 ini, dengan membiasakan diri menerapkan serta mematuhi Prokes 3M,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *