Sat Polair Polres Bangka Barat Laksanakan Giat Patroli Sambang Di Areal Pelabuhan

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Bangka Barat, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya. Minggu (30/05).

Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Bangka Barat dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Kasat Polair AKP Candra Wijaya seizin Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah Pelabuhan khususnya di Wilayah Bangka Barat.

“Selain itu, Patroli ini juga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran nelayan ikan,” ungkap Kasat Polair.

Adapun bentuk patroli di pelabuhan yang kita laksanakan di wilayah perairan laut Polres Bangka Barat ini meliputi beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan seperti kapal, baik muatan maupun dokumen kapal guna mengantisipasi penyelundupan handak, bius ikan,Narkoba serta pelanggaran lainnya.

“Personil Satpolair Polres Bangka Barat harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” Jelas Kasat Polair.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.