Sambut Tahun Baru Imlex 2572, YSBB Baksos Lagi

by
YSBB melakukan bakhti sosial (Baksos) dibeberapa titik wilayah Kabupaten Bangka, Kamis (11/02)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Menyambut Tahun Baru Imlex 2572 pada 12 Februari, Yasasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) kembali melakukan Bakhti Sosial (Baksos) di beberapa titik wilayah Kabupaten Bangka, Kamis (11/02).

Adapun Baksos berupa pemberian paket sembako sebanyak 30 paket dan angpau (uang dalam amplop warna merah tradisi Imlek). Diantaranya 15 paket sembako menyasar di daerah Sigambir Desa Air Ruay Kecamatan Pemali dan 15 paket sembako di Parit 7 Kuday Selatan Kecamatan Sungailiat.

Ketua Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB), Iswanto mengatakan bakhti sosial ini guna membantu sekaligus memperhatikan orang tua yang sudah lanjut usia,terutama dalam menyambut dan merayakan tahun baru Imlex 2572.

“Dimana Baksos ini merupakan kepedulian terhadap sesama dan suatu bentuk perhatian yang tentunya harus dilestarikan,” katanya kepada Demokrasibabel.com, Kamis (11/02) sore.

Selain itu,pemberian bantuan sosial ini untuk saling berbagi atas rezeki yang didapat dari Anggota YSBB, dimana sebagian anggota ada di rantauan (Jakarta dan sekitar). Dan kegiatan baksos ini juga merupakan partisipasi maupun sumbangan dari para donatur-donatur yang memang asal putra daerah Bangka di rantauan .

“Sehingga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, terutama didaerah asal. Dan menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi serta melatih kesabaran dan merasa indahnya berbagi antar sesama.

Selain itu, pemberian bantuan ini tidaklah seberapa, jangan dilihat dari besar dan kecilnya nominal pemberian. Namun inilah wujud perhatian dan kepedulian sesama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,terutama akan dampak dari pandemi covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan kehidupan sehari-hari. Begitu pula bagi teman-teman YSBB selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang melimpah. Sehingga perkumpulan YSBB dapat selalu membantu kegiatan sosial lainnya untuk seksama dikemudian. Gong Hi Xin Nien, Semoga berbahagia di tahun Baru Imlek 2572,” harap Iswanto yang biasa di sapa Asen ini. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *