Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Anggota Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran Bersihkan Rumah Ibadah

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran mengadakan bakti sosial, para anggota Polri itu kerja bakti membersihkan rumah-rumah ibadah.

Kerja bakti Di Masjid Baitul Hikmah, Masjid Jam’i dan Gereja Hkbp Muntok dan tempat ibadah lainnyasetelah pelaksanaan apel pagi rutin di Mapolres Bangka Barat dan Polsek Jajaran, Jumat (18/06/2021).

Setelah apel pagi para personel Polres Bangka Barat di bagikan tugas untuk Kerja bakti di rumah-rumah Ibadah dalam kegiatan itu Personel Polres Bangka Barat membersihkan sampah, hingga rumput yang tumbuh liar di halaman rumah Ibadah.

“Setelah apel, serempak, personel kita bagi habis ke rumah-rumah Ibadah untuk beraih-bersih,” kata Kabag Sumda Polres Bangka Barat AKP Taufik Zulfikar, S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H., S.I.K., M.H .

“Kegiatan kerja bakti digelar sebagai ungkapan rasa syukur serta upaya meningkatkan imun tubuh melalui lingkungan yang bersih. Juga mengingatkan pada kita bahwa hidup bersih dan sehat sangat penting di masa pandemi virus covid-19,” kata Kabag Sumda.

Melalui kegiatan kerja bakti dan kampanye 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak minimal 1,5 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) tersebut, Kabag Sumda berharap angka penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Barat dapat ditekan.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *