Sambil Gowes, Bupati Bersama Wabup Bangka Resmikan Jembatan dan Berbagi Sembako

by
Gowes bersama Bupati dan Wabup Bangka menuju Dusun Siderejo Desa Cit, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Minggu (01/11)

RIAUSILIP, DEMOKRASIBABEL.COM – Bersepeda santai (Gowes) sambil berolahraga dan berwisata telah menjadi rutinitas diakhir pekan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Selain berolahraga dan berwisata, kegiatan bersepeda juga dimanfaatkan Bupati dab Wakil Bupati Bangka untuk menyapa serta membantu masyarakat secara langsung.

Seperti mengayuh sepeda menuju Dusun Siderejo, Desa Cit Kecamatan Riau Silip ini, Bupati dan Wakil Bupati Bangka juga turut meresmikan jembatan Dusun Bayur berikut memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat setempat, Minggu (01/11). Dan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat Dusun Siderejo guna meringankan kebutuhan keluarga, terutama dampak Pandemi covid-19.

Jembatan Bayur yang diresmikan ini pula merupakan akses utama penghubung masyarakat di Dusun Siderejo. Sehingga sangat diperlukan masyarakat dalam beraktivitas atau keluar masuk lingkungan Dusun Siderejo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH, MH mengatakan kegiatan bersepeda ini bukan hanya sebagai euforia semata saja, melainkan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka ini.

“Gowes bersama ini sejauh 32 km mulai dari Rumah Dinas Bupati Bangka hingga tiba di Lingkungan KD Mentok atau Dusun Siderejo Desa Cit. Dan Kita juga meresmikan jembatan Dusun Bayur berikut memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat setempat sebanyak 420 Kartu Keluarga (KK) ,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin S.IP menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah, menekan dan memutuskan penyebaran virus covid-19 ini. Dimana pada beberapa waktu ini telah meningkatnya masyarakat di Kecamatan Riau Silip yang terpapar positif covid-19.

“Karena Kita tidaklah mengetahui virus tersebut berada, jadi kita tetap harus berpegang teguh dengan Protokol Kesehatan seperti yang sudah dianjurkan. Kita jangan terlalu takut tetapi tetap waspada, karena kalau Kita semua tidak bekerjasama, tentu hal ini akan sia-sia saja. Mari patuhi Prokes covid-19 dengan memakai masker bila beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak dari keramaian dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” pungkas Wabup, Syahbudin. (Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.