Sambil Berolah Raga Pagi, Pj. Gubernur Suganda Kembali Tinjau Pemanfaatan Aset Pemerintah

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Awali hari, Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi istri, Maya Suganda Pasaribu berserta beberapa pegawai melakukan kegiatan olahraga jalan pagi di sekitar Komplek Rumah Dinas Pemerintah Provinsi Kep. Babel, Senin (12/6/2023).

Dimulai dari Rumah Dinas pukul 06.00 WIB, Suganda beserta rombongan menyusuri jalan menuju area rumah dinas pejabat eselon II mulai dari Jalan Pulau Semujur, Jalan Punai dilanjutkan ke areal Komplek City Hall kemudian kembali menuju Rumah Dinas dengan melalui rute yang sama.

Sembari berjalan dirinya sesekali berhenti melakukan peninjauan sekaligus mengecek kembali pemanfaatan rumah-rumah eselon II di Jalan Pulau Semujur dan Jalan Punai yang sebelumnya telah diinstruksikannnya. Dikatakannya masih ada beberapa rumah dinas yang belum maksimal dibenahi sehingga belum layak untuk dihuni.

“Beberapa waktu yang lalu saya sudah memberikan instruksi untuk manfaatkan rumah dinas, seperti kita lihat sudah ada pembenahan. Namun belum sesuai karena masih ada yang belum bisa ditempati oleh para pejabat yang telah diamanahkan untuk tinggal di situ,” ungkapnya.

Ke depan, dirinya berharap aset ini ditata lebih baik agar bisa dimanfaatkan. Menurutnya sangat disayangkan, karena aset tersebut telah dibangun mengunakan dana cukup besar, sementara bangunan tersebut tidak terpakai

“Aset negara ini hendaknya bisa digunakan, daripada rusak dan hancur jadikan lebih baik bisa dimanfaatkan oleh yang membutuhkan. Tidak aja oleh pemprov tetapi instansi lain boleh, karena ini adalah aset negara,” imbuhnya.

Berjalan menuju ujung Jalan Punai, dirinya juga mendapatkan area asset pemerintah provinsi yang tertera di plang dengan nomor aset 11.29 seluas 709 m2 berupa lahan terbengkalai yang sebelum digunakan sebagai tambak.

“Bekas tambak- tambak ini, Saya rasa bisa dikelola dengan baik untuk dimanfaatkan menjadi kolam ikan. Nanti silahkan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Kep. Babel bersinergi dengan DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Pemprov. Kep. Babel untuk mengelolanya,” ujarnya.

Ke depan, Pj. Gubernur Suganda berharap, di masa mendatang tidak ada lagi aset-aset milik Pemprov. Kep. Babel yang terbengkalai, semuanya harus dimanfaatkan untuk hal yang positif.

“Kita harapkan bisa dimanfaatkan supaya tidak menjadi aset yg terbengkalai,”pungkasnya.

Usai meninjau rumah dinas eselon, Pj. Gubernur juga menyambangi kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlokasi di Ruko City Hall.

Bertemu dengan Hendri salah satu staff kantor DPD RI, Pj. Gubernur Suganda menyampaikan salamnya kepada Kepala Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Andarta Ferryadi.

“Sampaikan salam saya buat Pak Andarta ya,” ujarnya kepada Hendri dan kemudian melanjutkan perjalalanan kembali ke Rumah Dinas.

Sebagaimana diketahui, kegiatan jalan pagi ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan orang nomor satu di Kep. Babel ini untuk menjaga stamina sekaligus dimnafaatkannya juga meninjau sarana/prasarana publik, pemerintah bahkan tidak jarang dimafaatkannya untuk beraudiensi.

Penulis : Imelda
Foto: Nimrot
Editor : Natasya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.