Safari Ramadhan Di Desa Kace Mendobarat, Moment Paling Istimewah Bagi Bupati Bangka

by
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat memberikan insentif kepada marbot Masjid.

MENDOBARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Safari Ramadhan 1442 Hijiriah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka di masjid Alqurnia Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Senin (19/04) merupakan moment paling istimewa.

Dimana, salah satu visi misi dari jargonnya MULYA (Mulkan – Syahbudin) yakni insentif untuk petugas marbot dan imam masjid yang seharusnya terealisasi ditahun 2018 lalu baru bisa direalisasikan ditahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan bantuan rehab mobil jenazah dari kantong pribadinya dan mengantarkan santunan untuk anak yatim piatu yang merupakan program bersama Baznas Bangka dan penyerahan sajadah untuk masjid Alqurnia.

Selain itu, Bupati Bangka mengisi tausiyah dan berbuka puasa bersama masyarakat setempat berlangsung di masjid Alqurnia Desa Kace Mendobarat.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat setempat yang sudah menerima rombongan dan menyajikan makanan untuk berbuka puasa bersama.

“Safari Ramadhan tahun 2021 ini merupakan ramadhan yang istimewa. Karena ada beberapa agenda yang belum bisa direalisasikan dan akhirnya kini bisa direalisasikan,” katanya.

Diakuinya, pada tahun sebelumnya memang agenda safari Ramadhan yang sudah disusun dengan rapi setiap tahunnya harus tertunda,karena sedang dilanda pandemi covid-19.

“Namun berkat ridho Allah SWT, pada tahun 2021 ini kita bisa menggelar kembali agenda safari Ramadhan,” ujarnya.

Bupati berharap, lewat safari Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan Pemkab Bangka ini dapat meningkatkan talisilaturahmi dan mengikut ukhuwah islamiyah sebagai umat muslim. (ADV/Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *