Sabut HUT ke-73, Polwan Polda Babel – Lazismu Pangkalpinang Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Menyambut ulang tahun Polwan ke-73 Polda Babel, Polisi Wanita (Polwan) Polda Babel bekerja sama dengan Lazismu Pangkalpinang melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat pada Jumat (27/8/2021).

Kegiatan peduli sesama ini mengambil tema “Bakti Sosial Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesai Maju” dengan melakukan sambang dan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan paket sembako di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang di wilayah Kalurahan Rawabangun, Kalurahan Gedung Nasional dan Kalurahan Kejaksaan, Pangkalpinang.

Penerima bantuan adalah warga yang tergolong dalam keluarga prasejahtera dan warga lainnya yang terdampak oleh wabah COVID-19.

Rifki Wirmansyah selaku Direktur Lazismu Pangkalpinang, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan ini berasal dari Polwan Polda Babel sebanyak 100 paket sembako.

“Paket bantuan sembako yang disalurkan kepada keluarga prasejahtera ini berisi beras premium, minyak goreng, gula pasir dan mie instan sejumlah 100 paket, kami harapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan,” ucap Ibu Kompol Reni yang mewakili Ibu Kompol Endang Mustika, Polda Babel.

Di samping itu, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang Bapak H.Merayu Sukma dan kawan-kawan juga menyambut dengan antusias sembako yg di berikan oleh Polwan Polda Babel untuk meringankan warga yg terkena dampak covid19.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi terkait penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 yang disesuaikan dengan perkembangan terkini yakni pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru serta menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi atau membatasi mobilisasi diluar rumah. (Ibu Kompol Endang Mustika, Polda Babel yang kali ini di wakilkan oleh Ibu Kompol Reni dan Ibu Kompol Widia dan polwan lainnya.(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.