Rumah Zakat Melalui Rumah Baca ajak Anak Rajin Membaca di Desa Penyamun

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi gandeng karang taruna mengajak anak-anak Desa Penyamun, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung untuk rajin membaca Selasa (21/09).

“Kebijakan pemerintah terhadap pelajar untuk belajar di rumah selama pandemik corona ini, membuat anak-anak banyak waktu di rumah. Dengan menggandeng Karang Taruna melalui program rumah baca mengajak anak – anak di desa penyamun untuk rajin membaca dan belajar Bersama,” ujar Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Suyadi.

Menginisiasi program rumah baca di desa Penyamun Kabupaten Bangka , Bangka Belitung.

Terlihat anak- anak sangat senang dan selalu ikut kegiatan ini.”egiatan di rumah baca ini untuk awal dilaksanakan seminggu sekali. Setiap pekannya selain kegiatan membaca juga ada program belajar menggambar, mendongeng, membuat keterampilan dan berkisah.

“Kita juga bersinergi dengan karang taruna dan masyarakat desa penyamun agar rumah baca ini bisa menjadi pusat baca dan kegiatan belajar anak- anak dan masyarakat kedepannya.  Saya mengajak semua pihak yang peduli dengan kegiatan ini untuk bersama sama agar Rumah baca ini mempunyai koleksi banyak buku, proses belajar terus dilakukan dan semakin maju,” tambahnya.

Program ini juga mendapat sambutan yang positif dan senang dari Abdul Rahman Ketua Karang taruna desa penyamun. Rumah baca yang dirintis ini berharap dapat menebar banyak manfaat untuk masyarakat desa penyamun.

“Kami akan berusaha agar kegiatan pemberdayaan melalui rumah baca ini terus eksis dan berkembang, insyaAllah Karang taruna akan mengusahakan itu semua,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *