Rumah Sakit Kriopanting Bangka Selatan Luncurkan Kegiatan KEPITING untuk Cegah Stunting

by

Bangka Selatan, Demokrasibabel.com – Rumah Sakit Kriopanting di Bangka Selatan telah meluncurkan kegiatan KEPITING (Kriopanting Edukasi Para Ibu Cegah Stunting) dalam upaya mendukung program inovasi BAAS/BAPAK (Bunda Asuh Anak Stunting). Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kecamatan Payung, Senin 18/09/23

Direktur Utama Rumah Sakit Kriopanting, dr. Helen Sukendy, menyampaikan bahwa program ini dihadiri oleh orangtua beserta anak stunting dari tiga desa, yaitu Desa Malik, Desa Irat, dan Desa Bedengung, dengan total 16 anak.

“Kegiatan KEPITING berisi edukasi oleh tenaga kesehatan, seperti dokter dan ahli gizi, kepada orangtua tentang pola asuh dan persiapan makanan untuk anak. Kami berharap dapat mengubah pola pikir orangtua dalam memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai usia sehingga masalah stunting dapat segera teratasi,” ujar Helen.

Dengan adanya edukasi seperti KEPITING, Helen berharap orang tua akan menjadi lebih terinformasi tentang pentingnya pola asuh yang benar dan persiapan makanan yang sesuai untuk anak-anak mereka. Hal ini diharapkan akan membantu dalam pencegahan dan pengurangan kasus stunting secara signifikan.

‚ÄúProgram-program seperti KEPITING adalah langkah-langkah konkrit dalam mengatasi masalah stunting dan memastikan bahwa anak-anak memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Diharapkan melalui upaya ini, angka stunting di Kecamatan Payung dan daerah lainnya di Bangka Selatan dapat turun secara berkelanjutan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.