RPB GTPPC-19 Bangka Bersama Mahasiswa KKN Pantau Pelaksanaan Rapid Test Gratis

by
Relawan Peduli Bangsa GTPPC-19 Kabupaten Bangka bersama mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata memantau pelaksanaan rapid test gratis di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,Kabupaten Bangka, Rabu (08/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Tim Relawan Peduli Bangsa (RPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) wilayah Kabupaten Bangka bersama mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) memantau pelaksanaan rapid test gratis yang diselengarakan Pemkab Bangka di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Rabu (08/07).

“Hari ini Kita bersama mahasiswa yang dalam rangka KKN (Kuliah Kerja Nyata) memantau pelaksanaan rapid test gratis bagi masyarakat, pelajar/mahasiswa yang ingin berpergian keluar Pulau Bangka yakni di RSUD Depati Bahrin Sungailiat ini,”kata Koordinator Tim RPB GTPPC-19 Bangka, Budi Firmansyah saat diwawancarai disela-sela pemantauan,Rabu (08/07).

Dikesempatan tersebut, Kami juga menawarkan diri guna membantu melakukan tracking, jika diketahui ada peserta yang hasil rapid test nya reaktif. Terutama,Kami pun siap membantu dalam hal mengatur physical distancing (jaga jarak). Andaikata terjadi penumpukan atau keramaian akan antrian peserta rapid test yang diselenggarakan Pemkab Bangka ini.

“Dari pertanyaan Tim RPB ke salah satu masyarakat yang ikut peserta tadi, mereka sangat merasakan akan manfaat rapid tes gratis ini. Terutama akan biaya pada pelajar/mahasiswa yang ingin/hendak kembali beraktifitas belajar ke daerah dimana mereka (pelajar) bersekolah.

Dikatakannya,hal ini menjadi tugas Kita bersama akan pencegahan maupun penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka. Dan tidak hanya dari unsur Pemerintah saja melainkan juga keterlibatan tim relawan lainnya.

“Jadi kegiatan sebagai relawan, Kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari GTPPC-19 Provinsi Babel,baik kegiatan sosialisasi maupun penegakan disiplin protokol kesehatan serta tetap mengawasi ODP yang masih memakai gelang pantau,”ujar Budi. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *