Relawan Peduli Bangsa Semprotkan Cairan Disinfektan Dikediaman Terkonfirmasi Positif Covid-19

by
Tampak Relawan Peduli Bangsa (RPB) sedang menyemprotkan cairan disinfektan dikediaman terkonfirmasi positif covid-19, Minggu (13/09)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Satgas Penegak Disiplin Covid-19 Babel wilayah Kabupaten Bangka bergerak cepat melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kali ini penyemprotan tersebut dikediaman HS (58) salah satu warga diwilayah Kelurahan Matras Sungailiat yang terkonfirmasi positif covid-19, Minggu (13/09).

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 disuatu titik tersentuhnya pasien terkonfirmasi sebelumnya.

“Jadi hari ini, tim RPB bersama Satgas penanganan covid-19 Bangka melakukan penyemprotan cairan disinfektan dikediaman salah satu warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 diwilayah Kelurahan Matras Sungailiat,” katanya.

Dikatakannya, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan langkah cepat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka untuk mensterilisasi pada tempat yang terpapar maupun memberikan rasa nyaman,khususnya pada warga setempat.

“Bersama tim,Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat untuk tidak panik dan merendahkan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Karena wabah covid-19 tersebut bukanlah suatu aib, namun memberikanya semangat dan suport. Sehingga dengan cepat akan kesembuhannya dari covid-19,” imbuhnya

Selain itu, Kami juga gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan dari 3 M seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut,niscaya Kita dapat menekan angka terkonfirmasi positif covid-19.

“Sampai hari ini situasi tetap aman kondusif. Dan Kami terus melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap titik-titik terindikasi tersentuh positif covid-19 sebelumnya,” ujar Koordinator RPB, Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *