Relawan Bersama Mahasiswa dan Komunitas Pemuda Kreatif Berikan Edukasi Prokes Covid-19 Ditempat Wisata

by
Foto bersama Relawan, Mahasiswa Stisipol 12 dan Komunitas Pemuda Kreatif di Bukit Pilar, Keluarahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (17/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Tim Satgas Penegak Disiplin Covid-19 Bangka Belitung (Babel) wilayah Kabupaten Bangka bersama Relawan Bangka Bersatu (RBB), Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 dan Komunitas Pemuda Kreatif memberikan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 di Bukit Pilar Matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (17/10).

Bukit Pilar Matras yang baru dikelolah ini terletak tidak jauh dari Pantai Matras. Sehingga berkunjung di Bukit Pilar ini, hamparan Pantai Matras terlihat jelas dan pemandangan yang menakjubkan.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan pemberian sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) ditempat wisata yang masih baru dikelolah ini merupakan salah satu tempat sasaran keramaian untuk mengantisipasi akan penyebaran wabah covid-19.

“Dalam hal ini, Kami memberikan edukasi Prokes covid-19 kepada pihak pengelolah sekaligus para pengunjung wisata. Tidak lain untuk mengingatkan kesadaran sesama akan pengunaan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di posko RPB,Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Sabtu (17/10) malam.

Selain itu, Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 salah satu upaya ataupun cara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, terutama dalam setiap kegiatan keseharian. Dan sudah menjadi keseharusan Kita bersama untuk mencegah dan melawan wabah covid-19 ini.

“Jadi Kita harus senantiasa menerapkan 3M Prokes covid-19, yang mana sudah dianjurkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten sebelumnya. Sehingga dengan menerapkan Prokes tersebut, niscaya Kita akan terhindar dari covid-19,” ujarnya.

Bedasarkan pantauan ditempat wisata yang masih baru dikelolah kan ini, sarana Prokes seperti tempat cuci tangan dan sebagainya masih minim. Dan Pengunjung juga sebagian masih belum menjalani Prokes Covid-19.

“Mungkin karena masih dalam tahap pembangunan dan pihak pengelolah wisata Bukit Pilar Matras ini akan siap mematuhi berikut melaksanakan Prokes Covid-19 yang sudah berlaku,” tukas Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *