Regal Diduga Tewas Ditembak, Keluarga Korban Pertanyakan Penyebabnya

by
Suasana duka dikediaman korban di Gg Nusantara Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (12/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pihak keluarga korban mempertanyakan atas kematian anakknya yakni Almarhum Regal (23) warga Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang diduga ditembak oleh oknum polisi terkait dugaan kasus pencurian.

Budiono SH selaku kuasa hukum keluarga korban yakni ibu Hotijah (ibu kandung korban) mengatakan pihaknya baru mendapat amanat untuk meneruskan persoalan kematian atas dugaan penembakan anaknya yakni Saudara Regal (23). Sehingga keluarga mendapat kejelasan dan titik terang atas persoalan yang sebenarnya terjadi.

“Saat ini Kita belum menentukan hal selanjutnya, namun yang jelas pihak keluarga korban akan melanjutkannya melalui proses hukum akan hal tersebut,” katanya kesejumlah Wartawan saat melayat korban dikediaman Gg Nusantara Kecamatan Sungailiat, Selasa (12/01).

Bedasarkan penglihatan saat dirumah duka, korban tersebut mengalami luka diduga bekas tembakan di bagian tubuh sebelah kanan tembus dengan satu lobang. Dan penembakan tersebut diduga dilakukan dari oknum kepolisian Polres Bangka dalam perkara kasus pencurian. Namun hal tersebut belumlah jelas seperti apa kasusnya, apakah sudah menjadi tersangka ataupun perkara lainnya dan pihak keluarga belum mendapat kejelasan terkait ini.

“Setelah mendapat kuasa ini nantinya Kita akan konfirmasi dengan pihak Kepolisian Polres Bangka dan memperjelas kasus apa yang terjadi terhadap korban ini sehingga harus ditembak demikian,” ujarnya.

Dikatakannya, sejauh ini kita belum melakukan kontak dengan pihak Kepolisian Polres Bangka. Yang jelas Kita akan membuat Laporan Polisi (LP) baru dari kepolisian terkait penembakan yang mengakibatkan kematian ini. Dan sampai saat ini korban penembakan ini pun belum jelas terjadi dimana. Saat ini, Kita belum bisa menyimpulkan tentang kejanggalan terhadap korban penembakan ini, namun yang jelas Kita selesaikan penguburan Almarhum (korban).

“Setelah itu Kita akan bersama-sama mendampingi pihak keluarga korban untuk membuat LP terkait hal ini. Terkait peristiwa apa yang terjadi, Kita belum memperdalami nya dan untuk sementara ini, Kita akan melapor tentang pasal 351 ayat 3. Intinya pihak keluarga korban mempertanyakan penembakan yang mengakibatkan kematian anakknya sehingga Kita akan membuat LP secara resmi nantinya, baik ke pidana umum ataupun ke devisi Propam nya,”tukas Budiono.

Sementara itu, Pihak Kepolisian Polres Bangka dalam hal ini Kabag OPS, Kompol Teguh Setiawan S.IK belum dapat memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, sebelumnya Senin (11/01) sekitar pukul 16:43 WIB sore dan Selasa (12/01) pukul 10:56 WIB siang sudah dikonfirmasikan melalui pesan WhatsApp namun belum ada jawaban, pesan sudah contengan dua dan warna biru, namun belum ada jawaban lebih lanjut. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *