Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Babel sisa masa Jabatan 2019 – 2024

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Rapat Paripurna DPRD Prov. Kep. Babel, Kamis /08/04/2021 di Ruang Paripurna DPRD Prov. Kep. Babel Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang dilaksanakan Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Prov. Kep. Babel sisa masa jabatan 2019 – 2024 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Kep. Babel (Herman Sahadi) dan didampingi oleh Wakil Anggota DPRD Prov. 1 (Hendra Apollo),Danrem 045/Gaya yang diwakili (Letkol Inf Arry Sundoro), Wakil anggota DPRD (Muhammad Amin) dan (Amri Cahyadi).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Prov. Kep. Babel sekaligus membuka kegiatan (Herman Suhadi) mengatakan rapat paripurna yang dilaksanakan dalam rangka menjalankan ketentuan konstitusi di lembaga legislatif sebagai salah satu representasi pelaksanaan asas kedaulatan dan perwakilan rakyat daerah, mengapresiasi kepada Pemerintah yang telah melaksanakan proses PAW anggota DPRD Prov. Kep. Babel sisa masa jabatan 2014 – 2019 sehingga dapat berjalan sesuai ketentuan dan mekanisme yang berlaku dengan proses PAW anggota DPRD Prov. Kep. Babel.

“Formasi DPRD Babel sudah hampir lengkap yakni 44 dari 45 anggota Dewan sehingga kinerja lembaga legislatif dapat optimal sesuai tupoksinya untuk mewujudkan Prov. Kep. Babel lebih maju,” katanya.

Sesuai laporan Sekertaris Dewan DPRD Prov. (Haris) tentang Keputusan Mentri Dalam Negri No. 161.19-405 Tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu Anggota DPRD Prov. Kep. Babel yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan serta penyematan Pin anggota DPRD Prov. Kep. Babel terhadap 2 anggota dewan, yaitu :
– Mansah, S.Th.I dari Nasdem menggantikan H. Sukirman, SH (mengikuti Pilkada Kab.Bangka Barat dan menjadi Bupati terpilih).
– Harianto dari Golkar menggantikan Algafri Rahman, ST (mengikuti Pilkada Kab. Bangka Tengah dan menjadi Bupati terpilih).

Sambutan Sekda Prov. Kep. Babel (Naziarto) mengatakan PAW Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sisa masa jabatan 2019 – 2024 merupakan bagian dari dinamika dan bisa terjadi kapan saja untuk mondorong dan medukung fungsi pokok dewan terkait angggaran dan pengawasan. Lembaga DPRD dalam rangka penyelanggaraan mitra atas dasar azaz ekonomoi dan azaz perbantuan. Diharapkan dengan dilantiknya ini bisa cepat beradaptasi dan dapat bekerja dengan baik sekaligus dapat menghubungkan kerja sama koordinasi antar instansi.

Hadir dalam rapat Sekda Prov. Kep. Babel (Naziarto), Wadir Intelkam Polda Babel (AKBP Aris Sulistyo), Kasi B Intel Kejati Kep. Babel (Perana Manik), Perwakilan Lanal Babel (Letda Laut Arif Budiman), Kadisnaker Prov. Kep. Babel (Harrie), Kadindik Prov. Kep. Babel (M. Soleh), Perwakilan BI (Edi Josinar) dan diikuti 60 orang hadirin lainnya. (RH.Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *