Rakor Serius-Santai, Pj Gubernur dengan DPRD Bangka Belitung

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin bersama Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur, Rabu malam (8/6/22).

Tak seperti rapat pada umumnya, Rakor ini dikemas dengan bincang serius tapi santai, dan penuh dengan keakraban.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan, bahwa dirinya senang bisa berkumpul dengan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Babel dalam nuansa kekeluargaan.

Pj Gubernur menyatakan bahwa agenda pertemuan dengan mitra utama Pemprov Babel ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun sejak pelantikan dirinya pada tanggal 12 Mei lalu, pihaknya langsung turun ke lapangan dengan berbagai agenda, sehingga pertemuan ini baru bisa dilaksanakan.

“Begitu saya ditugaskan pada tanggal 12 Mei lalu, saya merasa waktunya tidak lama, karena bahasa pelantikan maksimalnya adalah satu tahun, oleh sebab itu, satu tahun ini saya berusaha maksimal yang bisa saya kerjakan akan saya kerjakan,” jelasnya.

Dijelaskannya juga bahwa dalam melaksanakan tugas, ada arahan umum apa saja yang harus dikerjakan sebagai Pj Gubernur Babel. Salah satu arahan pertama yang disebut adalah menata industri pertimahan di Bangka Belitung.

“Jadi itulah yang pertama-tama saya lakukan, mari kita tata mana yang sudah baik, kita tingkatkan dan yang belum baik kita perbaiki,” ungkapnya.

Tentunya berbagai tugas lain juga harus dilaksanakan sebagai Pj Gubernur, termasuk keinginannya menjadikan Pulau Bangka dan Pulau Belitung untuk terus bergandengan tangan secara setara dan seimbang.

Oleh sebab itu, Pj Gubernur Babel memohon dukungan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, agar dapat melaksakan tugas dan amanah yang diembannya dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingin berperan sebagai teman bagi kita semua, dan saya mengajak teman-teman di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini untuk bergerak sebagai satu keluarga, menempuh lautan dalam satu perahu, tujuan kita sama, perahu kita tidak boleh bocor, mari kita melayani biduk perahu ini dengan bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyatakan kesiapannya dalam mendukung tugas dan kinerja Pj Gubernur Babel, sehingga dalam kepemimpinannya ini ada lompatan yang nyata dan sesuatu fenomenal yang dikerjakan.

“Kami dari dewan siap mendukung, siap berkolaborasi dan bersinergi serta siap segalanya. Kita buktikan bahwa kita mitra sejajar, dalam arti kerja bersama, sehingga pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan kerja kita bersama,” ungkapnya.

Ketua DPRD juga berharap agar Pj Gubernur senantiasa berkolaborasi dengan seluruh Bupati/Walikota, karena kolaborasi itu menjadi kekuatan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan tanya jawab serta masukan dan usulan dari beberapa Anggota DPRD Babel. Menanggapi masukan dan usulan yang disampaikan, Pj Gubernur menyatakan masukan tersebut sebagai pengkayaan dalam menjalankan tugasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Pemprov Babel Naziarto, para Asisten Setda, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Babel.

Penulis : Lulus
Foto : Deo
Editor : Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.