Rakor Pemantauan Orang Asing, Ini Arahan Bupati Bangka

by
Foto bersama selesai rapat koordinasi pemantauan orang asing di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (06/05)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bersama Bupati Bangka, Tim Terpadu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pemantauan orang asing diwilayah Kabupaten Bangka berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (06/05).

Dalam arahannya, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyampaikan ketenaga kerja asing yang ada diwilayah Kabupaten Bangka ini haruslah dipantau secara terus menerus, apalagi di situasi yang kurang aman dan nyaman adanya pandemi covid-19.

“Memang tenaga asing di Kabupaten Bangka ini belum terlalu banyak, hanya berkisar 88 orang. Akan tetapi bukannya jumlah demikian harus terlepas dari pemantauan dan itu semua harus dilakukan pemantauan secara kontinyu. Dan harus adanya komunikasi dari tim terpadu dilapangannya,” katanya.

Selain covid-19, ada varian baru lagi yang berasal dari Negara Inggris, India dan Afrika Selatan. Hal inilah yang harus di antisipasi, apalagi covid-19 juga sampai saat ini masih belum selesai kita hadapi.

“Jadi tugas tim terpadu cukup berat di tahun 2021 ini, disamping kita menjaga keselamatan masyarakat baik di segi kecelakaan maupun keselamatan dari virus yang mematikan ini. Akan tetapi ini merupakan tantangan bagi kita semua dan kita janganlah lemah, tetap bersemangat serta bersinergi dengan baik. Sehingga apapun yang terjadi didaerah, dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, kita tentunya dapat mengantisipasi terhadap bahaya penyebaran narkoba, terorisme, radikalisme dan ini musuh besar kita bersama.

“Jadi tugas kita bukan hanya sekedar mengawasi tenaga kerja asing dan memberikan keselamatan melainkan bagaimana kita menjaga ganguan-ganguan yang membahayakan Nagara maupun daerah kita sendiri. Semoga tim terpadu dapat bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bangka ini,” tutup Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *