Radmida Dawam ajak seluruh OPD berinovasi dalam pelayanan dan program kegiatan

by
Radmida saat membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) tentang pembahasan pendekatan value for money dalam pengukuran kinerja Kota Pangkalpinang pada Jumat (4/12).

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Radmida Dawam mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Pangkalpinang untuk melakukan inovasi dalam membuat program dan kegiatan.

“Inovasi dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan percepatan dan pencapaian tujuan atau mencapai target kinerja pemkot. Jangan kerja hanya rutinitas saja, tidak ada inovasi,” kata Radmida saat membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) tentang pembahasan pendekatan value for money dalam pengukuran kinerja Kota Pangkalpinang pada Jumat (4/12).

Ia mengatakan bahwa di tahun 2020 sudah ada beberapa inovasi yang dilakukan meskipun belum diikutsertakan dalam meraih penghargaan.

“Insya Allah tahun depan mengirim itu karena tahun ini juga Bappeda sudah mencatat semuanya dan jangan sampai terlupakan ya pak Sekban (Sekretaris Badan), karena banyak sudah inovasi yang kita lakukan tapi ke depannya harus lebih banyak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut sekda perempuan pertama dalam sejarah Pemkot Pangkalpinang ini berpesan agar bekerja keras, cepat dan ikhlas serta berintegritas.

“Kita kan sering takut dalam mengadakan kegiatan, merencanakan program kegiatan yang sifatnya seperti pengadaan, ketakutan yang berlebihan padahal kalau kita laksanakan sesuai dengan aturan Insya Allah gak ada apa-apa,” ungkap Radmida.

Dia berharap kegiatan ini dimanfaatkan peserta untuk menerima materi dan berdiskusi dengan baik sehingga menjadi acuan dalam melakukan inovasi dalam melaksanakan program ke depan. Seluruh OPD juga diharapkan berupaya menciptakan inovasi dalam pelayanan.

“Kegiatannya hanya rapat-rapat biasa tidak ada inovasi habis bulan terima gaji. Untuk apa kita kalau tidak ada inovasi pegawainya banyak, PNS-nya bertambah terus. Mohon maaf juga selama ini saya cerewet, saya harus tegas melakukan ini untuk mengingatkan semuanya semata-mata untuk Pemerintahan Kota Pangkalpinang bukan untuk kepentingan saya pribadi,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *