Pusat Kuliner dan Kerajinan Di Gedung Juang Sungailiat Telah Diresmikan

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi TP PKK dan OPD Pemkab Bangka meresmikan pusat kuliner dan kerajinan di Gedung Juang Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (30/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pusat Kuliner dan Industri Kerajinan yang berlokasi dihalaman Gedung Juang, Kelurahan Parit Padang Sungailiat, Kabupaten Bangka telah diresmikan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH, Rabu (30/12).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH,MH mengatakan pusat kuliner dan Kerajinan ini dibangun untuk menampung aspirasi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka, supaya bisa memasarkan hasil-hasil produk yang dibuatkan.

“Adapun lapak yang terdapat terdiri dari 10 kios. Dan tentunya diharapkan dapat memulihkan dan meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan, khususnya di Kabupaten Bangka,” katanya.

Selain itu, ada beberapa tempat aset Pemkab yang dibangun untuk pemulihan ekonomi kemasyarakatan. Selain pusat kuliner di Gedung Juang ini ada IKM yang berada didepan Kolam Renang Tirta Sungailiat dan itu dijadikan sebagai pengerajin menjahit.

“Jadi aset Pemkab Bangka itu haruslah dikelolah dengan baik. Sehingga nantinya Dinas tenaga kerja dan Perindag dapat mengatur untuk tidak ada lagi nya bangunan-bangunan lain, tenda-tenda ataupun gerobak-gerobak selain dari tempat 10 kios untuk perdagangan digedung Juang ini. Karena kalau dipenuhi lagi, nantinya akan kesusahan untuk menertibkannya,” ujarnya.

Untuk itu, dari awal inilah untuk mengantisipasinya supaya tidak terjadi digedung Juang ini. Karena kalau dipadati lagi, tentunya keindahan tempat ini akan berkurang.

“Jadi Gedung Juang ini harus menarik dan indah dipandang mata. Karena lokasi Gedung Juang ini merupakan pintu gerbang masuknya pusat Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Sehingga harus memiliki daya tarik dan tentunya menjadi kekaguman tersendiri bagi para tamu ataupun para wisatawan,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Bersamaan diperesmian itu pula, Bupati Bangka menyerahkan mesin cetak bakso,penggiling daging kepada kelompok UMKM Bangka, mesin piyame untuk kelompok penjahit dan timbangan kepada kelompok pedagang. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *