PT MSP Gelar Vaksinasi, Bupati Bangka: Selesai Itu Jangan Terlalu Percaya Diri

by
Bupati Bangka menghadiri kegiatan vaksinasi covid-19 secara massal di PT MSP, Kelurahan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (06/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL. COM – PT Mitra Stania Prima (MSP) mengelar vaksinasi covid-19 secara massal terhadap karyawannya berlangsung disamping halaman PT MSP, Kelurahan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (06/07). 

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Bupati Bangka,Mulkan SH,MH, Kadis Kesehatan,Then Suyanti, Kadiskominfotik, Boy Yandra dan Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Nursi. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua pelaksana vaksinasi, Agung Kurniawan mengatakan total karyawan PT MSP yang di vaksinasi berjumlah 450 sampai 481 orang. Dan vaksinasi massal terhadap karyawan ini berjalan selama dua hari hingga besok. 

“Sebelumnya kita telah menunggu pelaksanaan vaksin dan berulang kali berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, seperti BPBD, Satuan tugas dan Dinas Kesehatan hingga tiba lah vaksin covid-19 ini. Dan terima kasih kepada dinas terkait atas permohonan dan pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Agung. 

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan terwujudnya pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini. 

“Dimana sebelumnya ini Pemda Bangka juga sudah melaksanakan dan memberi vaksinasi covid-19 secara bertahap, baik itu pejabat publik maupun masyarakat,” katanya. 

Dikatakannya, vaksinasi massal di PT MSP ini merupakan jemput bola langsung dilapangan. Karena kalau hanya memusatkan di satu tempat saja, otomatis akan menjadi suatu hambatan bagi kita semua terutama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19. 

“Dimana dengan kondisi covid-19 saat ini, seperti keluar masuknya masyarakat. Untuk itu pula kita pun harus antisipasi secara ketat terutama pada suatu perusahaan terhadap karyawannya. Sehingga perusahaan tersebut harus mengawasi keluar masuk karyawannya, baik dari luar daerah maupun di dalam daerah perusahaannya. Dan vaksinasi massal inilah langkah-langkah kita bersama untuk menekan angka penyebaran covid-19 ini,” ujarnya. 

Bupati berharap selesai vaksinasi covid-19 ini terutama pada karyawan dan pimpinan PT MSP jangan terlalu percaya diri atau pede-pedean (istilah) bahwa tidak terjangkit covid-19 lagi. Akan tetapi haruslah menaati protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sesuai anjuran yang diberlakukan sebelumnya. 

“Dimana kesehatan itu sangat berharga bagi kita semua, bahkan tidak ternilai harganya ketika kita sudah sakit. Jadi dengan adanya kesadaran semacam inilah yang harus kita miliki untuk dapat menjaga diri kita sendiri dari wabah covid-19. Nah’ dengan adanya vaksinasi ini tentunya tubuh kita telah memiliki imun yang kuat yang diharapkan dapat melawan terhadap gejala penyakit,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.