PT BAA Kenanga Banyak Ciptakan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat

by
Masyarakat Kelurahan Kenanga memberikan suport kepada PT BAA diruang tunggu Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat,Kabupaten Bangka, Senin (13/07) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – PT. BAA (Bangka Asindo Agri) yang bergerak dibidang pabrik tapioka sangatlah membantu masyarakat Kelurahan Kenanga,Kabupaten Bangka seperti banyak menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami dari Rt 05 Kelurahan Kenanga sangatlah mendukung aktifitas PT BAA supaya berjalan sebagaimana mestinya. Karena efeknya sangatlah banyak membantu masyarakat setempat,seperti pemantapan lapangan pekerjaan,” kata Ketua Rt 05 Kelurahan Kenanga, Jamhir saat hadir memberikan suport kepada PT BAA didepan ruang tunggu PN Sungailiat, Senin (13/07).

Selain itu, dimana dulunya tidak ada lapangan pekerjaan,sekarang menjadi ada. Artinya PT BAA ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kami,tentunya di Kelurahan Kenanga ini.

“Jadi banyak Anak-anak Kami yang masuk kerja di PT BAA Kenanga. Dan banyak nya pekerjaan yang ditampung PT BAA tentunya dapat mengurangi jumlah pengangguran,” ujarnya.

Dikatakannya, perekonomian masyarakat saat ini sudah mulai meningkat,karena banyak lapangan pekerjaan bagi mereka. Seperti dulunya pengangguran,namun sekarang sudah memiliki pekerjaan yang mendapatkan suatu gaji ataupun upah dari PT BAA tersebut.

“Kalau bau busuk yang dikeluhkan tersebut hal itu relatif, kadang-kadang tidak ada dan banyaknya tidak ada serta itupun tergantung arah angin. Tetapi pihak PT BAA juga sudah berupaya meminimalisir bau tersebut dan itu tidak menjadi permasalahan bagi Kami,” tandas salah satu warga asli Kelurahan Kenanga,Jamhir.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kenanga, Baijuri menambahkan kehadiran PT BAA ini sangatlah mendukung terutama difaktor perekonomian masyarakat setempat.

“Apalagi sekarang ini PT BAA sedang menggelolah Sago Mee (instant Noodles) dan ini tentunya banyak menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat nantinya. Dan Kami sebagai Orang tua sangat bersyukur akan Anak-anak Kami yang bekerja di PT BAA tersebut,” katanya.

Selain itu, Kita melihat prospek dari PT BAA ini tentunya sangatlah baik dan bagus,terutama untuk masyarakat Kenanga. Bahkan seperti petani dari Bangka Tengah maupun Bangka Induk juga sudah berskala besar.

“PT BAA selalu berkontribusi dengan masyarakat setempat. Seperti memberikan bantuan Sapi dalam hajatan besar, kalau masyarakat setempat ada masalah seperti sakit,pihak PT juga selalu menanggapinya. Kalau masyarakat Kenanga yang kontra itu, Kita juga tidaklah tau,karena setiap manusia itu berbeda-beda pola pikirnya dan itu semua prinsif sifatnya,” jelas tokoh masyarakat Kenanga,Baijuri. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *