Proyek Pembangunan Sarpras PPP di TPI Pangkalpinang Dipastikan Molor

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Proyek pembangunan Sarana dan Prasarana di PPP Muara Sungai Baturusa di TPI Kota Pangkalpinang Kelurahan Temberan Pangkalpinang dengan pagu dana Rp. 32.999.489.770.00,- dapat dipastikan molor dan tidak selesai tahun 2021 ini.

Pasalnya proyek APBD Provinsi Bangka Belitung yang menggunakan dana pinjamanan dari pemerintah pusat melalui SMI, realisasinya belum ada 70 persen.

Padahal proyek yang dikerjakan PT Biotek Graha Duta itu waktu pelaksanaannya dimulai 2 Agustus 2021 sampai dengan 22 Desember 2021.

Berdasarkan pantauan di lapangan pengerjaan proyek Sasarana dan Prasarana di PPP Muara Sungai Baturusa itu terlihat baru mulai pemasangan kerangka untuk atap, sementara untuk pembangunan lantai baru bisa dikerjakan setelah pemasangan atap rampung. Sedangkan sisa waktu pelaksanaan masih tinggal enam hari lagi. 

PPK proyek sekaligus Kepala Bidang ( Kabid) Tangkap di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Ikhsan mengatakan pekerjaan proyek tersebut terhambat dikarenakan cuaca yang ekstrim.

“Iya pak, kondisi cuaca ekstrim, banyak material yang masih tertahan di pelabuhan Jakarta dan pekerjaan di darat yang terhambat. Menunggu hujan berhenti,” katanya.

Terkait molornya pekerjaan proyek tersebut, kata Dia, pihak perusahaan kalau tidak bisa menyelesaikan tepat waktu, akan dikenakan denda sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Iya tetap akan didenda sesuai aturan yang berlaku. Untuk progres pekerjaan hingga Minggu ke 18 baru mencapai 64 persen,” ujarnya.(TMH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.