Prajurit Korem 045/Gaya Menerima Sosialisasi Bidang Intelijen Dan Teknologi

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya menerima sosialisasi Bidang Inteltek (Intelijen Teknologi) dari Tim Staf Intelijen TNI AD Senin 09/08/2021 di Aula Makorem.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Djoko Sulistyono PJW, , S.I.P., M.Si menyampaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat menimbulkan banyak celah melakukan tindakan yang dapat menggangu stabilitas nasional.

Dalam menghadapi kerawanan di wilayah dan upaya mendeteksi munculnya gejolak, perlu aparat kewilayahan di berikan pembekalan IInteltek untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman, gangguan dan hambatan serta tantangan di wilayah.

Brigjen TNI M Jangkung berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu memberikan pemahaman Intelijen dan teknologi bagi prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas Teritorial.

Sementara Asisten Intelijen Kasad Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M dalam sambutannya yang di bacakan oleh Ketua Tim Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto menyampaikan sosialisasi bidang Inteltek Sintelad dilaksanakan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan gambaran tentang validasi Orgas Sintelad bidang Inteltek.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan serta penekanan arah kebijakan pimpinan TNI AD terhadap hal-hal yang berkaitan dengan tugas intelijen teknik kepada seluruh personel khusus Apintel dalam rangka mendukung tupok TNI AD.

Asintel Kasad menerangkan bahwa sosialisasi bidang Inteltek ini merupakan kegiatan baru dalam program kerja Sintelad, selanjutnya akan secara rutin di selenggarakan di Kotama jajaran TNI AD. (R.H. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.