Prajurit Korem 045/Gaya Menerima Pembekalan Intelter

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Prajurit jajaran Korem 045/Garuda Jaya menerima pembekalan Intelijen Teritorial (Intelter) dari Pusat Intelijen TNI AD untuk Babinsa dan satuan penugasan selama enam hari dari 21 hingga 26 Juni 2021.

Senin 21/06/2021 di Aula Makorem 045/Gaya pembekalan Intelter tersebut di buka oleh Ketua Tim dari Sintelad Kolonel Inf Wahyu Handoyo mewakili Asisten Intelijen Kasad Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini SDM di Komando Kewilayahan memiliki kontribusi besar terhadap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam kepentingan pertahanan negara.

Dalam menghadapi kerawanan wilayah, upaya deteksi munculnya gejolak, maka perlu para Babinsa di berikan pembekalan Intelter untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka Deteksi Dini, Cegah Dini dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

Brigjen M Jangkung menegaskan bahwa pembekalan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan pribadi masing-masing prajurit yang nantinya berguna untuk pribadi dan tugas di satuan.

Sementara Kolonel Inf Wahyu Handoyo Ketua Tim Sintelad mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan Intelter kepada Babinsa jajaran Korem 045/Gaya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam deteksi potensi ancaman di wilayah, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan Intelter dalam pengumpulan, pengolahan dan analisa informasi untuk bahan masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan.

Ketua Tim pembekalan menerangkan bahwa pembekalan dengan metode ceramah, diskusi, studi kasus dan praktek dengan materi dasar Intelijen, teori dan praktek wawancara, pengamatan dan penggambaran, pembangunan sistim pengaman, pengusutan dan lainnya.(RH. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.