PRAJURIT KOREM 045/GAYA BERI MATERI OUTBOUND KEPADA DISWA MENWA DEPAM

by

NAMANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Memasuki hari ke lima latihan Dasar Militer Siswa Resimen Mahasiswa Depati Amir (Menwa Depam) di Makorem 045/Gaya, tepatnya Minggu 13/09/2020 menerima materi Outbound dari Tim Jasmani Korem di bawah pimpinan Kajasrem Kapten Hasan.

Adapun materi yang harus dilaksanakan oleh semua siswa yaitu sebanyak 39 orang peserta adalah Rayapan Tali Satu, melintasi jembatan tali dua dan terakhir melintasi jaring pendarat.

Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan arti pentingnya kebersamaan dan kepedulian terhadap tim maupun terhadap sesama terlebih kepada sesama siswa. Ungkap Kajasrem.

Manfaat lainnya adalah Menumbuhkan dan mengasah jiwa kepemimpinan para siswa terutama ketika mengatasi permasalahan yang ditemui.

Kemudian melatih kemampuan analisa dan pola pikir dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan

“Selanjutnya meningkatkan kemampuan dan kedewasaan seseorang saat mengambil keputusan dalam kondisi yang belum pernah ia alami sebelumnya,” Tegas Kapten Hasan.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *