PPDB Tetap Gunakan Sistem 4 Jalur, Per Rombel Maksimal 32 Kouta

by
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sesuai peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), pendaftaran pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021, baik SD maupun SMP di Kabupaten Bangka tetap mengunakan sistem empat jalur yakni jalur zonasi, apirmasi, prestasi dan mutasi. Dan untuk persentasenya sudah kita sampaikan pada masing-masing Kepala Sekolah tentang petunjuk teknisnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad saat diwawancarai sejumlah Wartawan di SMPN2 Sungailiat, Selasa (08/06).

Dikatakannya, untuk kouta PPDB tetap sama dengan tahun kemarin yakni satu sekolah atau per Rombongan Belajar (Rombel) maksimal tetap 32 kouta dan setiap sekolah itu berbeda-beda jumlah Rombel nya.

“Ada yang memiliki 8 Rombel, 6 Rombel bahkan ada yang 2 Rombel dan itu semua tergantung dengan jumlah Rombel pada sekolahnya. Jadi semakin banyak jumlah Rombel disekolah, maka semakin banyak pula jumlah PPDB yang diterima,” katanya.

Selain itu, pengumuman pada pendaftaran PPDB untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah dimulai pada 04 Juni 2021 lalu dan untuk Sekolah Dasar (SD) akan dimulai pada 15 Juni 2021 ini.

“Jadi saat ini pendaftaran PPDB untuk SD belum dimulai dan untuk SMP sudah dimulai,” ujar Rozali. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *