Potensi Nanas Babel Mencuri Perhatian Menteri Pertanian Syahrul Yasin

by

BATU BETUMPANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Cita rasa buah nanas Babel yang manis dan renyah ternyata masih meninggalkan kesan bagi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Usai melakukan penanaman padi pertama di Desa Betumpang, Menteri Pertanian Syahrul Yasin menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan pertanian buah nanas di Babel.

“Ada satu lagi Pak Gubernur, saya suka nanas itu. Potensinya sangat besar mengingat buah nanas jadi salah satu buah tropis yang banyak diminati banyak negara. Mari kita bersinergi mengembangkan lahan, juga pabrik tempat pengolahannya,” ungkapnya saat menyampaikan arahannya pada acara penanaman padi pertama dan optimalisasi lahan sawah di Desa Batu Petumpang, Selasa (25/8/20).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin meminta gubernur, bupati, dan forkopimda menyikapi peluang ini dengan serius dan segera serta meminta mengundang investor untuk mengembangkan komoditi tersebut.

“Jika perlu saya nanti buat rapat khusus, karena permintaan komoditi ini sangat besar. Nanas Babel ini sangat manis. Oleh karena itu, saya minta supaya mengundang pengusaha besar agar segera berinvestasi. Kita akan dukung sspenuhnya,” pungkasnya.

Penulis : Imelda
Foto : Iyas Zi
Editor : Listya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.