Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka Bertambah Lagi, Kali Ini Klaster Perkantoran

by
Pemeriksaan rapid tes

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM -Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali lagi menunjukan satu orang warga Kecamatan Sungailiat terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Rabu (26/08) siang.

Dikatakannya, satu orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut yakni Saudara berinisial AH (47). AH (47) ini riwayat kontak satu kantor dengan Saudara MN (53) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 pada Senin (24/08) beberapa waktu lalu.

“Saudara AH (47) berstatus transmisi klaster perkantoran penyiaran yang ada diwilayah Sungailiat. Dan sebelumnya Saudara AH (47) sudah dilakukan isolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,karena sudah kontak dengan Saudara MN (53) rekannya serta mengalami demam. Mengingat hal itu Saudara AH (47) dilakukan test swab dan hari ini hasilnya keluar menunjukan positif covid-19,” katanya

Selain itu, Tim Gugus Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan melakukan tracking pada yang kontak dengan bersangkutan,baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan bagi yang sudah kontak akan dilakukan pemeriksaan rapid test ataupun test swab nantinya.

“Kemudian tim BPBD Bangka bersama Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bangka juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan radius 100 meter di titik yang dianggap tersentuh positif covid-19 sebelumnya. Baik ditempat kantor penyiaran maupun tempat penginapan yang pernah dikunjungi dan ditempati AH (47) sebelumnya,” ujarnya.

“Jadi total terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 71 orang dan sebanyak 65 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Dengan penambahan Saudara AH (47), berarti yang masih positif covid-19 di Kabupaten Bangka tinggal enam orang lagi dan kini masih menjalani perawatan di Balai Diklat Provinsi Babel dan RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Diantaranya dua orang warga Kecamatan Mendobarat dan empat orang lagi warga Kecamatan Sungailiat,” ungkap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *