Popda Kabupaten Bangka Resmi Dibuka, Merebutkan Hadiah Rp64 Juta

by
Bupati Bangka, Mulkan saat membuka resmi POPDA 2022 dengan melepas balon di Lapangan Bina Satria Sungailiat, Rabu (15/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Bangka ke 14 tahun 2022 telah dibuka resmi oleh Bupati Bangka, Mulkan di Lapangan Bina Satria Sungailiat, Rabu (15/06) sore. 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan POPDA ke-14 Kabupaten Bangka ini.

“Ini semua berkat kolaborasi pentahelix di Kabupaten Bangka yang cukup baik, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan baik itu keagamaan, olahraga dan kemasyarakatan lainnya berjalan dengan baik dan lancar,” katanya saat membuka kegiatan tersebut. 

Disampaikannya, pada ajang POPDA ini untuk atlit yang berprestasi akan diberikan bonus tambahan dan hadiah khusus. 

“Sehingga mereka lebih bersemangat lagi untuk mengikuti POPDA ini dan tentunya prestasi tersebut dapat dipertahankan untuk di Porprov Babel 2023 di Kabupaten Bangka Barat nantinya,” ujar Bupati Bangka ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora), Rozali Romkad selaku Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan POPDA di selenggarakan mulai tanggal 14 juni hingga 17 juni 2022 mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bibit-bibit atlit, melatih sifat sprotifitas dan tanggung jawab, menciptakan kondisi kompetitif yang sehat dan kerjasama antar tim dalam bertanding,” katanya.

Disampaikannya, peserta pelajar dari 8 kecamatan di Kabupaten Bangka sebanyak 626 peserta. Mempertandingkan 8 cabang olahraga yakni bola basket, bola voly, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan dan tinju.

“Untuk jumlah panitia, wasit, juri, tenaga medis dan lainnya ada 118 orang. Para atlit pemenang akan mendapatkan medali dan total hadiah sebesar Rp 64 juta,” ujar Kadisdikpora Kabupaten Bangka ini. (Suyanto/adv) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.