Polsek Jebus Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Vaksinasi

by

Bangka Barat, Demokrasibabel.com – Kepolisian Sektor Jebus, Polres Bangka Barat, melaksanakan giat “Natak Vaksin” ke rumah-rumah warga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Giat “Natak Vaksin” ini merupaka
pProgram unggulan Polres Bangka Barat dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat khususnya di wilayah kecamatan Jebus. Giat ini kami kami laksanakan secara door to door,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Jumat.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyisir rumah warga yang diperoleh informasi dari jajaran ketua RT bahwa warga tersebut belum melaksanakan vaksinasi. Dalam giat vaksinasi tersebut tetap dilakukan edukasi kepada masyarakat yang akan divaksin.

“Dalam giat tersebut, anggota memberikan pemahaman kepada warga yang belum divaksin, bahwa vaksin ini aman dan sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Barat khususnya wilayah Kecamatan Jebus dengan program Giat Natak Vaksin Polsek Jebus dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk vaksin. Selain itu Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Bangka Barat bagi yang belum vaksin agar segera untuk melakukan vaksin.

“Program yang dilakukan oleh Polsek Jebus dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar pentingnya untuk vaksin merupakan salah satu upaya dari pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan Natak vaksin secara door to door yang dilakukan oleh Polsek Jebus sangat membantu dalam upaya percepatan vaksin yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Salah satu warga kecamatan Jebus, Andi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polsek Jebus dengan mendatangi rumah warga yang belum divaksin dengan memberikan pemahaman bahwa vaksin ini sangat aman dan sangat berguna bagi masyarakat.

“Kami juga selalu diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti terus memakai masker dan menjaga jarak, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan kami dapat ditekan dengan maksimal,” katanya.(Try MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.