Polres Basel Gelar Program Bedah Rumah dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

by

Toboali, Demokrasibabel.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor Bangka Selatan (Polres Basel) menyelenggarakan kegiatan sosial bedah rumah di Desa Toboali, Kecamatan Toboali, di belakang Kantor KPU Basel pada hari Senin.

Program bedah rumah ini dimulai dengan perletakan batu pertama oleh Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka. Rumah yang direncanakan untuk dibedah adalah milik Mian, seorang warga Toboali.

Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka, menjelaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Rumah yang akan dibedah adalah milik Mian, seorang warga Toboali.

“Program ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, dan rumah yang akan dibedah adalah milik Mian, seorang warga Toboali,” ujarnya.

“Bedah rumah ini akan dilaksanakan hari ini, dan tadi kita sudah melakukan perletakan batu pertama. Selanjutnya, kita akan melanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan rumah yang akan dibedah ini,” tambahnya.

AKBP Toni Sarjaka menjelaskan bahwa sebenarnya program bedah rumah ini awalnya ditujukan untuk anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi karena kriteria dari anggota Polri dan ASN tidak terpenuhi, maka program ini dialihkan kepada masyarakat.

“Rumah yang terpilih untuk dibedah adalah milik Mian, warga Toboali, karena memenuhi kriteria sebagai rumah pribadi dengan surat-surat tanah yang resmi,” ungkapnya.

Ia berharap program bedah rumah ini dapat meringankan beban pemilik rumah dan memungkinkan Mian sebagai pemilik rumah memiliki rumah yang layak huni.

“Kita akan berkomunikasi dengan Pak Mian, agar beliau dapat memiliki rumah yang layak huni dan juga dapat berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga hubungan antara masyarakat dan Polri dapat lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Mian sebagai pemilik rumah yang akan dibedah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Basel dan merasa bersyukur bahwa rumah yang telah dia tinggali selama belasan tahun akan diperbaiki.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Basel, serta tidak pernah menyangka bahwa rumah saya akan diperbaiki. Rumah ini telah menjadi tempat tinggal saya selama belasan tahun,” ucapnya dengan perasaan gembira.(Johan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.