Polres Bangka Barat Gencar Laksanakan Razia Prokes dan Bagi-bagi Masker

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Polres Bangka Barat saat ini sedang gencar melaksanakan operasi aman Nusa II Menumbing 2021 dalam rangka razia protokol kesehatan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat.

“Saat ini wilayah hukum Polres Bangka Barat sedang memberlakukan PPKM level 4. Untuk itu razia prokes terus kami laksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Minggu. 
Ia mengatakan, Bhabinkamtibmas yang mempunyai fungsi terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan pencegahan penyebaran wabah covid-19 di antaranya adalah melakukan pembagikan alat kesehatan serta mengecek masyarakat yang sedang melaksanakan isoman.

“Selain itu juga para bhabinkamtibmas dituntut untuk rutin melaksanakan kegiatan razia di tempat-tempat yang rawan penyebaran angka covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, hari ini bhabinkamtibmas kelurahan keranggan juga melaksanakan pembagian masker di Kelurahan keranggan dengan harapan pembagian masker ini dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya pada saat keluar rumah wajib untuk menggunakan masker.

“Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan tracing dan pengecekan warga isoman di desa binaannya dalam kegiatan yang dilaksanakan para bhabinkamtibmas ini bekerja dengan Satgas Covid dan pemerintah Desa,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, saat ini sedang melaksanakan operasi aman Nusa II Menumbing 2021 dimana Operasi ini memiliki tugas yang lebih intensif untuk menekan angka penyebaran wabah covid di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Mengingat saat ini kita masih berada pada PPKN level 4 itu artinya wabah penyebaran covid 19 di wilayah kita masih tinggi. Untuk itu saya imbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.