Polres Bangka Barat Gelar Operasi Bina Waspada Menumbing Tekan Angka Kasus Covid-19

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Kepolisian Resos Bangka Barat menggelar Operasi Bina Waspada Menumbing guna menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu. 

Tidak hanya protokol kesehatan, Ops Bina Waspada 2021 juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif serta menyangkal terkait Paham Radikalisme yang dapat menimbulkan korban yang bersifat masal dan/atau menimbulkan kerusakan atau kehancuran terhadapap obyek vital yang strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik atau fasilitas Internasional dengan motif ideologi, politik atau gangguan keamanan.

“Hari ni kita menggelar Operasi Bina Waspada Menumbing – 2021 hingga 20 hari kedepan, dengan Target Penekanan angka Covid-19 sekaligus penegakkan Prokes, Premanisme, situasi Kamtibmas dan tidak kalah penting Paham Radikalisme,” kata Kasat Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Edwar, Jumat.

Ia mengatakan, adapun sasaran dari operasi ini, yaitu generasi muda, pelajar, tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat dan semua kalangan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya Operasi ini kita sama-sama selalu menjaga situasi yang kondusif, apalagi perang terhadap Covid-19 juga belum berakhir,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi nasional, sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, Polres Bangka Barat mendirikan Gerai “Vaksin Presisi”.

Menurutnya Gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin, dengan membawa KTP dapat mendaftarkan diri untuk melaksanakan Vaksinasi di titik-titik yang telah kami sediakan. Selain itu masyarakat juga diimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rutin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” kata Kapolres.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.