PMMD Babel Laksanakan Program Penyadaran Tanggap dan Partisipasi Penanggulangan COVID-19

by

BABEL, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Bangka Belitung Tahun 2020 kembali melaksanakan kegiatan program Penyadaran Tanggap Dan Partisipasi Penanggulangan COVID-19,yaitu Sosialisasi kemasyarakat tentang bahaya Virus COVID-19. 

Pendamping PMMD Kemenpora RI 2020, Syamicha, Senin, mengatakan program ini dilaksanakan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19. Dalam kegiatan tersebut PMMD bekerjasama dngn kepala desa di seluruh Kabupaten Bangka Tengah. 

“Selain sosialisasi tentang COVID-19, PMMD juga melakukan baksos yaitu pembagian sembako untuk masyarakat yg terkena dampak virus corona. Untuk sembako sendiri terdiri dari  Beras, minyak kelapa, telur, susu, gandum, sirup dan lainnya,” kata Syamicha. 

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sudah disiapkan sebaik mungkin, jadi selain pembagian sembako kegiatan ini juga bertujuan agar para pemuda  lebih perduli dan berempati dengan masyarakat di sekitarnya.

“Kami harap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, bisa membangun konsep Kemandirian Pemuda dan Desa, sehingga bisa menjadi kontribusi dalam membangun Indonesia maju,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *